Batman Begins - Help Select Kisah Tiga Negara ~ Iyan Aryana

Translate

Senin, 24 Maret 2014

Kisah Tiga Negara

Posted by Unknown on Senin, Maret 24, 2014

       "THREE KINGDOM"

 okay... marilah kita mulai dari kerajaan shu..

kerajaan yang di pimpin oleh liu bei (161- 10 june 223)

liu bei yang terkenal ramah dan darmawan itu mendapatkan julukan bernama

"NAGA TIDUR" meskipun dia mendapatkan julukan itu tetapi dia lemah dalam menghadapi "STRATEGY''. Sehingga strategy di tugaskan oleh    "zhuge liang "

liu bei mati karena terserang penyakit... sehingga  tahta kerajaan di ganti oleh anak nya "LIU CHAN"

KEHANCURAN Kerajaan SHU akibat Perang di KOTA yi  ling.. 

kalau anda mainkan dalam Video game .. APABILA anda mengunakan 

kerajaan shu , kerajaan anda akan bersembunyi di balik LINGKARAN

Apabila anda mengunakan kerajaan WU, kerajaan anda akan mengempur shu dalam ke adaan kebakaran dan menjegat anda di depan gerbang LINGKARAN

di situlah awal kekalahan SHU. 

 Berikut-nya adalah Kerajaan WEIS


 Yang di pimpin Cao-Cao (155 - march 15, 220)
ketika Pemberontakan Turban Kuning pecah pada 184, Cao dipanggil kembali ke Luoyang dan ditunjuk "Kapten Kavaleri yang"  dan dikirim ke Yingchuan untuk menekan para pemberontak. Dia berhasil dan dikirim ke Ji'nan (济南) sebagai Kanselir  untuk mencegah penyebaran pengaruh Turban Kuning sana. Dalam Ji'nan, Cao Cao agresif diberlakukan larangan kultus ortodoks, kuil hancur, dan negara didukung Konfusianisme . Dia tersinggung keluarga terkemuka lokal dalam proses, dan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan yang buruk sekitar 187, takut bahwa ia telah menempatkan keluarganya dalam bahaya. [5] Ia ditawari jabatan Administrator Dong Commandery  namun ia menolak dan kembali ke rumahnya di Pei county.Sekitar waktu itu, Wang Fen mencoba merekrut Cao Cao untuk bergabung dengan kudeta untuk menggantikan Kaisar Ling dengan Marquis of Hefei, namun Cao Cao menolak. Plot datang ke apa-apa, dan Wang Fen bunuh diri. [

Du Mu rekening kehidupan Cao menyatakan bahwa dia adalah seorang yang berdisiplin ketat. Dia mencontohkan sebuah insiden, dimana Cao menghukum mati dirinya karena telah membiarkan kudanya menyimpang ke bidang biji-bijian, melanggar hukum militer yang mendikte setiap prajurit yang merusak tanaman jelata 'akan dieksekusi. Namun, sebagai pengganti kehilangan kepalanya, ia dibujuk untuk memenuhi rasa keadilan dengan memotong seikat rambutnya. "Ketika Anda mengeluarkan undang-undang, melihat bahwa itu tidak melanggar, jika tidak taat, pelaku harus dihukum." 




Yang terakhir adalah Kerajaan wu




Sun Jian (Hanzi: 孫堅) (155-191) adalah seorang jendral dan panglima kecil yang terkenal, semasa Dinasti Han Timur akhir. Ia bernama lengkap Sun Wentai, lahir di Fuchun, Kabupaten Wu.
Karier politiknya diawali dengan membasmi bandit-bandit yang saat itu merajalela di wilayah Huiji dan Qiantang. Berjasa dalam pemadaman Pemberontakan "YELLOW TURBAN REBELLION" di daerah tersebut, ia kemudian diberikan jabatan yang memperluas kesempatannya untuk memperkuat diri sendiri di daerah Changsha.
Sewaktu para jenderal perang membentuk aliansi bersama menggulingkan sang perdana menteri zalim, Dong Zhuo, Sun Jian juga turut serta menyumbangkan prajurit dan menyumbangkan ide strategi, saat itu (190 M) Sun Jian beraliansi dengan Yuan Shu. Tentaranya berhasil membunuh Jenderal Hua Xiong, seorang jendral andalan Dong Zhuo (dalam novel Kisah Tiga Negara, dikatakan bahwa Hua Xiong dibunuh oleh Guan Yu, bukan oleh bawahan Sun Jian).
Setelah aliansi bersama dibubarkan, China jatuh ke dalam peperangan masal antara para panglima perang. Tahun 191 M, Sun Jian gugur dalam pertempuran sewaktu menyerang Liu Biao. Sun Jian terkena panah beracun sewaktu mengejar Jenderal Huang Zu. Ia kemudian digantikan oleh anaknya, Sun Ce yang juga seorang pemimpin yang cakap dan garang, namun seperti ayahnya juga mati di usia muda.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site