Batman Begins - Help Select 10 Menara Tertinggi di Dunia ~ Iyan Aryana

Translate

Sabtu, 10 Mei 2014

10 Menara Tertinggi di Dunia

Posted by Unknown on Sabtu, Mei 10, 2014

Top 10 Menara Tertinggi di Dunia  - Di setiap negara pasti memiliki menara-menara tinggi, biasanya menara-menara tersebut di gunakan sebagai penyebar beberapa signal seperti signal televisis maupun radio, namun ada juga beberapa menara yang juga digunakan untuk pengamatan atau pemantauan di suatu wilayah. Menara-menara yang telah ada pada umumnya mempunyai tinggi yang bisa di bilang biasa pada umumnya, Namun tidak untuk 10 Menara tertinggi di Dunia di bawah ini. 10 menara di bawah ini di yakini sebagai menara tertinggi dunia yang pernah ada, tingginya menara ini bahkan ada yang dapat mencapai 600 meter atau lebih. Menakjubkan bukan? Baiklah dari pada anda penasaran, simaklah daftar 10 menara tertinggi di dunia di bawah ini.


  • 1. Tokyo Sky Fire – Tinggi 634 Meter
    Tokyo Sky Fire atau lebih dikenal dengan sebutan New Tokyo Tower. Tokyo Sky Fire ini sebenarnya adalah menara obsevasi dan penyiaran yang berada di Sumida Tokyo Jepang. Karena menara ini di peruntukan untuk penyiaran, maka salah satu tujuan adanya Tokyo Sky Fire ini adalah untuk mencangkup siaran seperti televisi dan radio di wilayah setempat. Dulu menara Tokyo ini hanya mempunyai tinggi sekitar 333 meter, namun berkembangnya waktu, tumbuhlah banyak gedung-gedung yang memiliki tinggi melebihi menara tersebut, membuat menara Tokyo Sky Fire ini tidak cukup untuk memberikan cakupan siaran tersebut, maka pada tahun 2011 lalu Tokyo Sky Fire melakukan penambahan tinggi menara hingga mencapai 634 meter. 


  • 2. Menara Canton – Tinggi 600 Meter
    Menara Canton, sebuah menara yang terletak di daerah Chigang Pagoda, Distrik Haizhu, Guangzhou, RRC ini mempunyai tinggi sekitar 600 Meter. Menara ini pernah beroperasi penuh pada Sea Games pada tahun 2011 lalu. 


  • 3. Menara Jakarta – Tinggi 558 meter
    Menara jakarta pada awalnya menara ini akan di bangun di Ibukota Indonesia yakni jakarta tepatnya di Area Bandar Baru Kemayoran. Menara ini rencananya akan memiliki ketinggian hingga mencapai 558 meter. Rencana awal menara ini akan selesai di bangun akhir 2012 lalu. Namun ada beberapa masalah ketika itu, salah satunya krisis yang melanda Indonesia pada tahun 1998 membuat menara ini terbengkalai hingga sekarang. 


  • 4. Menara CN – Tinggi 553,3 Meter
    Menara CN, sebuah menara yang berada di Ontario Kanada ini mempunyai tinggi sekitar 533,3 Meter. Menara ini juga sering disebut sebagai Ikon kota Ontario Kanada. Menara yang di bangun pada tahun 1973 ini mempunyai beberapa struktur seperti di bagian utama terdapat pilar beton, lalu pada bagian atas terdapat menara mental setinggi 102 meter, menara CN ini di pergunakan untuk meneruskan sinyal-sinyal televisi dan radio. 


  • 5. Menara Ostankino – Tinggi 540,1 Meter
    Menara tertinggi di dunia selanjutnya adalah menara Ostankino. Menara ini sebenarnya adalah sebuah menara televisi dan Radio yang berada di Moskow Rusia. Menara yang mempunyai tinggi sekitar 540 Meter ini adalah buah hasil rancangan arsitektur terkenal yakni Nikolai Nikitin. Menara tinggi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 4 tahun. Dimana pembangunan awal di bangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1967. Menara ini pernah mengalami kebakaran pada tanggal 27 Agustus 2000 dan menewaskan sekitar 3 orang, pada waktu itu sekitar 18 juta orang di Moskow terganggu akan sinyal siaran televisi dan radio.


  • 6. Menara Oriental Pearl – Tinggi 468 Meter
    Menara Oriental Pearl adalah sebuah menara TV yang berada di Shanghai Tiongkok. Menara ini di design oleh Jia Huan Cheng. Menara tinggi ini juga masuk kedalam menara tertinggi kedua se-Asia. Menara yang awal pengerjaannya dimulai pada tahun 1991 dan selesai pada 1995 ini mempunyai ketinggian total sekitar 468 Meter. 


  • 7. Menara Milad
    Menara Milad atau Borje Milad adalah sebuah menara tinggi yang berada di Iran. Menara Milad ini mempunyai total ketinggian hingga mencapai 435 Meter. Menara ini di bangun di tepatnya berada di antara dua kota yakni Kota Shahrak Gharb dan kota Gisha. 


  • 8. Menara Kuala Lumpur – Tinggi 421 Meter
    Kuala lumpur Tower adalah sebuah menara tinggi yang berada di Malaysia. Menara ini mempunyai ketinggian total hingga mencapai 421 Meter. Menara ini berfungsi sebagai komunikasi serta observasi. Pada 1 Oktober 1996 Perdana Menteri Malaysia pada saat itu adalah Dr. Mahathir Mohammad Kuala Lumpur Tower di buka secara resmi untuk umum. 

  • 9. Menara TV Kiev – Tinggi 385 Meter
    Menara TV Kiev adalah jenis menara Lattice tertinggi di Dunia. Menara tinggi ini terletak di Kiev Ukrania. Menara tinggi ini sebenarnya digunakan sebagai tempat untuk penyiaran serta penyebaran sinyal Radio dan Televisi. Menara yang dibangun pada 1968 dan selesai pada tahun 1973 ini mempunyai ketinggian total hingga mencapai 385 Meter.


  • 10. Menara televisi Tashkent – Tinggi 374 Meter
    Menara televisi Tashkent adalah sebuah menara terbesar di Asia Tengah. Menara ini mempunyai tinggi sekitar 374 Meter. Menara yang dibangun pada tahun 1978 ini di rancang merupakan buah hasil rancangan Terxiev, Tsarucov dan Semashko. Menara ini mulai di buka untuk umum pada 15 januari 1985 lalu. 


    Demikianlah 10 Menara Tertinggi di Dunia yang dapat kami sajikan kepada anda pembaca topdidunia.com kali ini. Silahkan simak beberapa postingan kami yang lain dan semoga bermanfaat bagi anda semua.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    • RSS
    • Delicious
    • Digg
    • Facebook
    • Twitter
    • Linkedin

    Search Site